Cara Membuat Hp Cina Menjadi Webcam

Cara Membuat Hp Cina Menjadi Webcam
Webcam merupakan perangkat online untuk berinteraksi dengan orang-orang dalam jaringan internet yang dapat menampilkan gambar/video secara langsung. Web camera saat ini sudah menjadi tren bagi kalangan pengguna internet untuk dapat bercengkerama lebih dari sekedar berbagi tulisan. Teknologi modern yang terus mengalami kemajuan membuat pengguna internet semakin mendapatkan banyak pilihan dalam berkomunikasi. Selama ini text messaging sudah begitu membantu untuk membuat netter bisa saling terhubung antara satu sama lain, dan saat ini mereka dimanjakan lagi dengan hadirnya opsi melakukan kontek dengan memunculkan live graphic.


Melakukan kontek dengan memakai webcam pastinya sangat menyenangkan, sayangnya bagi sebagian orangmembeli  webcam mungkin masih harus dipertimbangkan terlebih dulu karena urusan fulus. Sebenarnya ada perangkat lain yang bisa anda manfaatkan untuk dijadikan sebagai webcam, seperti halnya handphone. Multifungsikan ponsel yang anda punya, selain untuk menelepon dan mengirim sms ponsel juga bisa anda jadikan sebagai webcam. Tidak harus handphone berkelas, bahkan handphone China dengan harga yang sangat murah pun bisa anda jadikan sebagai webcam.

Bagaimana cara setting hp China agar dapat difungsikan sebagai webcam? Simak panduan cara mengubah ponsel China menjadi webcam berikut ini.
  • Siapkan driver webcam
  • Install driver webcam pada komputer yang akan anda gunakan
  • Koneksikan ponsel dengan komputer menggunakan kabel USB (pastikan antara komputer dan ponsel sudah tersambung dengan baik).
  • Ketika anda menghubungkan ponsel dengan komputer, maka akan keluar jendela mode sambungan yang ingin anda pakai, karena anda ingin menggunakan ponsel sebagai webcam, maka pilihlah mode webcam.

Sampai disini anda sudah memiliki perangkat webcam yang berupa handphone. Anda bisa sedikit berhemat, tidak perlu membeli webcam karena ponsel China yang anda pakai sudah bisa dijadikan webcam. Perlu diketahui, ponsel yang akan di setting sebagai webcam harus memiliki fitur webcam. Jika ponsel yang anda gunakan tidak memuat fitur webcam, maka anda tidak bisa menjadikannya sebagai webcam.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © / Info Indo

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger